Minggu, 06 Maret 2011

Oishi Sushi

Sushi? Dari tulisannya saja kita sudah tahu bahwa itu bukan asli Indonesia. Sushi adalah sebuah masakan khas negara Matahari Terbit, Jepang.
Sushi (鮨, 鮓, atau biasanya すし, 寿司) adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging,dan sayur mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.
Asal-usul kata sushi adalah kata sifat untuk rasa masam yang ditulis dengan huruf kanji sushi (酸し). Pada awalnya, sushi yang ditulis dengan huruf kanji 鮓 merupakan istilah untuk salah satu jenis pengawetan ikan disebut gyoshō (魚醤?) yang membaluri ikan dengan garam dapur, bubuk ragi ( koji) atau ampas sake ( kasu).
Itu tadi sedikit penjelasan mengenai asal usul sushi. Ada banyak jenis sushi di negara Jepang tapi tidak semuanya dikenal di negara kita Indonesia. Di Indonesia, khususnya Semarang sepengamatanku hanya ada sushi dan sashimi dengan puluhan topping. Tidak ada tuh jenis sushi seperti nigirizushi, oshizushi, chirashizushi, inarizushi, dan narezushi seperti di Jepang.
Berikut ini beberapa sushi yang bisa kamu nikmati di Semarang :
                                            Virgin Roll                                Godzilla Roll          

                                                              Crunchy Roll    
     
                                                            Baked Salmon Roll

Gimana? Lihat gambarnya saja serasa lapar.. Ingin menikmati menu sushi yang sesuai lidah Indonesia datang aja dan nikmati sajian menu masakan khas Jepang di Sushi Donburi di food court DP Mall, Paragon, dan Citraland.. Harga yang dipatok sangat terjangkau.. Bagi penggila masakan Jepang pasti takkan kecewa. ^^



.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar