Jumat, 04 Maret 2011

Maraknya Franchise Fried Chicken


KFC dan Mc Donald adalah dua raksasa franchise fried chicken yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Beberapa tahun lalu terlihat hanya dua brand ini yang saling bersaing terus untuk menarik hati konsumen penggila ayam goreng. Tapi mulai tahun lalu dan tahun ini hal itu mungkin tidak terjadi. Munculnya merk-merk baru fried chicken hasil friendchise mulai mengganggu pasar KFC dan Mc Donald.

Franchise Fried Chicken mulai marak muncul di lokasi-lokasi dekat rumah konsumen. Seperti di dalam perumahan atau jalan-jalan raya. Rocket Chicken, Amazy, dan Dobi adalah salah tiga yang menjadi saingan KFC dan MC Donald. Mereka merambah pasar kalangan menengah ke bawah. Cara menarik konsumen adalah harga yang dipatok jauh lebih murah daripada KFC dan Mc Donald untuk paket nasi dan ayamnya. Soal rasa ternyata franchise fried chicken tidak kalah dengan ayamnya KFC dan Mc Donald. Menu yang Rocket Chicken, Amazy, dan Dobi sajikan juga beragam tidak hanya ayam goreng. Ada menu spaghetti, burger, kentang yang sama dengan KFC dan McD. Di samping itu franchise tersebut menambah menu baru seperti nasi goreng dan mi goreng guyna memberikan banyak pilihan makanan untuk konsumen.
Semua ini adalah salah satu persaingan bisnis di bidang kuliner. Sah sah saja. Tapi semua harus dilakukan sesuai aturan pemerintah yang ada. Misal bahan olahan ayam yang berstandart BPOM jadi aman dikonsumsi dan tidak ada kekhawatiran dari konsumen untuk menikmatinya.
Tertarik mencoba ayam goreng rasa KFC tapi tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam bisa datang dan coba ke Franschise ayam goreng terdekat di rumahmu.. ^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar